Lorenzo: Saya Yakin Bisa Kalahkan Honda

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2012 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 12 38 703255 fR47oKZ7T6.jpg Jorge Lorenzo optimis jelang MotoGP Jepang/Getty Images

MOTEGI – Menjelang seri ke-14 MotoGP di Sirkuit Motegi, Jepang, Jorge Lorenzo diselimuti kepercayaan diri tinggi. Dengan tinggal empat seri tersisa, pembalap berusia 25 tahun ini yakin gelar juara takkan lepas dari tangannya.

Musim ini catatan Jorge Lorenzo luar biasa konsisten. Di luar MotoGP Belanda, di mana dia tidak finis, pembalap Yamaha ini tidak pernah finis lebih buruk dari posisi kedua. Kini, dia memimpin dengan 290 poin atau unggul 33 angka dari rival senegaranya Dani Pedrosa.

Oleh karena itulah, Lorenzo amat optimis menghadapi MotoGP Jepang. Lorenzo optimis meski di MotoGP Aragon pada akhir September lalu, dirinya dikalahkan oleh Pedrosa. Itu merupakan finis 1-2 mereka yang ketujuh di musim ini.

Lorenzo memerkirakan, balapan di Motegi pun akan diwarnai persaingan keduanya. Bukti awal tersaji dengan Lorenzo dan Pedrosa masing-masing menguasai sesi latihan pertama dan kedua.

“Kami memulai dengan sangat baik di sini, jauh lebih baik dibandingkan dengan di Aragon di mana kami sempat bermasalah dengan ban belakang,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Autosport.

“Kecepatan kami di sini amat baik dan dengan perbaikan di sisi elektronik, maka kami akan mampu lebih cepat lagi,” ujar Lorenzo.

“Honda juga memang bagus di sini tapi begitu pula kami, jadi kami pikir bisa bertarung dengan mereka untuk meraih kemenangan,” tutur Lorenzo.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini