Comeback Stoner Masih Dihinggapi Rasa Nyeri

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2012 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 12 38 703186 g6C0zalZx3.jpg Casey Stoner agak sedikit memaksakan diri/Getty Images

MOTEGI – Setelah absen dalam tiga balapan, Casey Stoner akhirnya comeback. Sayang, cedera engkel dan harmstring yang baru saja sembuh dirasa masih nyeri. Pembalap Repsol Honda ini pun masih belum bisa membalap secara optimal.

 

Pada dua latihan awal MotoGP Jepang, Stoner sebenarnya mencatat hasil lumayan dengan berada di posisi keempat dan ketujuh. Padahal, The Kurri-Kurri Boys mengaku kondisinya belum 100 persen.

 

Selain itu, dua sesi latihan tersebut diwarnai sejumlah masalah lain di luar cedera. Pada latihan pertama, motor RC213V miliknya mengalami problem teknis sehingga gagal menyelesaikan sesi secara penuh. Sementara itu, pada latihan kedua, Stoner sempat salah mengerem sehingga kehilangan cukup banyak waktu.

 

“Tentunya, saya masih belum 100 persen, saya masih butuh menyesuaikan diri sebelum mulai lagi,” kata pembalap Australia berusia 26 tahun ini seperti dikutip dari Autosport.

 

“Sayangnya, kaki ini tidak menolong saya sehingga ketika saya melaju, bahu ini bekerja lebih dari yang seharusnya. Kita lihat saja apa yang akan bisa saya lakukan besok,” ujar Stoner.

 

“Selain itu, masalah akselerasi juga jadi problem terbesar mengingat pada beberapa area di sirkuit ini, motor kerap melintir sehingga Anda mesti menjaga tubuh tetap berada di motor,” tutur Stoner.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini