Stoner Tak Harapkan Team Orders

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2012 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 12 38 702774 HqypX3LZmN.jpg Casey Stoner. (Foto: Reuters)

MOTEGI – Casey Stoner menjalani musim terakhir di MotoGP. Meski demikian, Stoner sama sekali tidak mengharapkan adanya team orders, untuk membantunya meraih gelar juara musim ini.

 

Setelah absen di MotoGP Ceska, San Marino dan Aragon, kesempatan pembalap Repsol Honda untuk merebut gelar ketiganya di musim ini sirna. Jorge Lorenzo nyaman di puncak klasemen MotoGP dengan unggul 33 poin dari rival Dani Pedrosa.

 

Stoner mengatakan, tidak ada perbincangan manajemen senior HRC mengenai team orders dengan Pedrosa. Malah, juara dua kali MotoGP sama sekali tidak mengharapkan hal tersebut terjadi.

 

“Honda tidak meminta dan saya tidak percaya mereka akan melakukannya. Seperti yang sudah saya katakan, buat saya gelar juara MotoGP harus dimenangkan dengan adil dan bukan bantuan tim anda. Setahu saya, tidak akan ada insiden seperti itu,” kata Stoner.

 

Stoner mengatakan Pedrosa masih berpeluang untuk memenangkan gelar juara MotoGP perdananga. Selain itu, pembalap asal Australia ini juga mengaku kecewa karena tidak mampu menutup kariernya sebagai juara dunia.

 

“Saya sangat yakin pada balapan musim kemarin, saya memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar juara meski saya tertinggal jauh. Banyak lintasan yang berbelok ke kiri dan saya selalu membaik dengan lintasan seperti itu pada akhir musim. Saya yakin dengan hal itu,” jelas Stoner.

 

“Pedrosa juga tampil sangat cepat pada akhir musim kemarin. Namun, anda tidak pernah tahu apa yang terjadi dan cedera itu membuat saya terpukul. Jadi, berbagai hal bisa saja terjadi kapan saja,” tandasnya, sebagaimana dilaporkan MCN, Jumat (12/10/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini