Meski Pede, Lorenzo Waspadai Comeback Stoner

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2012 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 11 38 702646 5Ze830HTkJ.jpg Jorge Lorenzo Guerrero (kiri) & Casey Stoner (Foto: Reuters)

MOTEGI – Kegagalan Jorge Lorenzo di Aragon, kian melecut semangat dan motivasinya untuk kembali menang di seri Motegi, akhir pekan ini. Kendati demikian, Lorenzo sedikit mengkhawatirkan kembalinya Casey Stoner usai absen di tiga seri sebelumnya.

 

Memang Lorenzo masih bercokol di posisi tertinggi klasemen MotoGP. Tapi Lorenzo hanya terpaut 33 poin dari kompatriotnya di tim Honda Repsol, Dani Pedrosa. Bagi Lorenzo, amat vital untuk terus mendulang banyak poin di tiga seri ke depan, sebelum penutupan musim di Valencia.

 

“Tiga seri ke depan akan sangat penting untuk perburuan gelar. Target kami masih sama sepanjang musim ini; tetap berusaha merebut pole position, podium dan kemenangan. Itu target tinggi saya. Jika memungkinkan, saya ingin menang. Tapi jika tidak, raihan podium sudah cukup lumayan,” tutur Lorenzo, seperti dikutip MotoGP.com, Kamis (11/10/2012).

 

Seperti yang terurai di paragraf pembuka, rider berjuluk X’Fuera itu amat mewaspadai kembalinya Stoner, yang baru pulih dari cedera engkel kanannya. Bukannya takut, tapi Lorenzo ingin berusaha main aman, karena jika Stoner sedang on-fire, dirinya dan juga Pedrosa, mungkin takkan mampu mengejarnya.

 

“Jika Casey bisa melaju cukup cepat, dia bisa menang dan merebut poin dari saya maupun Dani. Satu hal yang bisa kita kendalikan adalah performa masing-masing,” pungkas joki kelahiran Palma, 25 tahun silam tersebut.

 

Biasanya, Lorenzo akan bersaing mengaspal bersama tiga rider Yamaha lainnya, yakni Ben Spies, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. Tapi di Motegi nanti, Yamaha bakal menurunkan rider kelima, Katsuyuki Nakasuga.

 

Pembalap berusia 31 tahun itu mendapatkan wild-card khusus, akan turun bersama tim Yamaha YSP Racing Team, dan akan menggenapkan jumlah kontenstan menjadi 22 rider. Nakasuga terakhir mengecap MotoGP, ketika menggantikan Lorenzo yang cedera di seri Sepang dan Valencia, tahun lalu.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini