nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadal Berjuang Sembuhkan Cedera

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2012 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 10 10 39 701919 hcFcrv1MQO.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MALLORCA – Rafael Nadal belum melupakan ambisi untuk bermain pada sisa musim 2012. Menurut Nadal, bukan tidak mungkin baginya berlaga pada sisa turnamen musim ini.

 

Nadal sudah cukup lama absen mengayunkan raket. Terakhir, mantan petenis nomor satu dunia itu berlaga ketika tersingkir di babak kedua Wimbledon, oleh Lukas Rasol. Sejak saat itu, Nadal juga absen di Olimpiade dan US Open.

 

“Bukan tidak mungkin. Namun akan sangat sulit, ya. Saya ingin setiap hari pergi ke gym, berenang untuk melanjutkan masa penyembuhan. Saya mencoba untuk tidak memikirkan sejauh itu,” kata Nadal.

 

Nadal memang menghabiskan waktu dengan latihan beban di gym dan berenang. Kendati demikian, peraih 11 gelar Grand Slam itu belum terlalu berani untuk berlatih mengayunkan raket lagi di lapangan.

 

“Ini sangat berat buat saya, karena saya merasa kondisi lutut tidak mengalami peningkatan yang diharapkan. Namun, dalam beberapa pekan terakhir lutut membaik, saya bisa merasakan itu,” lanjut petenis asal Spanyol itu.

 

“Itu membantu saya untuk terus bekerja keras setiap hari, melakukan apa yang harus saya lakukan. Saya mencoba untuk kembali latihan di lapangan tenis, dalam waktu yang tidak lama,” tandasnya.

(hmr)

Berita Terkait

ATP Tour 2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini