Pedrosa Coba Pangkas Ketinggalan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2012 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 10 38 701738 csoUeOYEYy.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)

MOTEGI – Balapan MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Jepang, pekan ini. Kesempatan itu akan dimanfaatkan Dani Pedrosa untuk memangkas ketinggalan poin dari rival utama, Jorge Lorenzo.

 

Setelah gagal finis di Misano, Pedrosa masih tertinggal 33 poin meski berhasil meraih kemenangan di Aragon. Tapi dengan balapan tersisa empat saja, pembalap Repsol Honda itu memiliki tugas berat untuk menyalip Pedrosa.

 

Namun, Pedrosa sama sekali tidak memperdulikan posisi Lorenzo. Dia hanya fokus untuk balapan. Rekor Pedrito (panggilan Pedrosa) cukup apik di Motegi. Dia memenangi tiga kelas berbeda 125cc (2002), 250cc (2004) and MotoGP (2011).

 

“Motegi adalah lintasan yang saya tunggu. Ini merupakan pekan yang sangat penting untuk Honda dan saya sangat menikmati balapan di sini. Kami menghadapi pekan yang berat, tapi kami akan mencoba langkah demi langkah, dan memikirkannya balapan demi balapan,” ujar Pedrosa.

 

“Saya sangat mencintai Motegi, ini merupakan lintasan dengan banyak akselerasi dan pengereman. Anda harus kerja keras untuk mengerem dengan stabil dan membalap dengan baik,” sambung pembalap asal Spanyol itu, dilaporkan Crash, Rabu (10/10/2012).

 

Tahun lalu, Pedrosa memenangi MotoGP Jepang dengan mengalahkan Lorenzo. Sedangkan Casey Stoner ada di peringkat ketiga. “Kami menjalani balapan yang bagus tahun lalu dan kami akan bekerja keras bersama tim untuk bisa bersaing dengan tim lain,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini