Rossi Pede Hadapi Motegi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2012 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 09 38 701494 SlOHaSGnLU.jpg Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Valentino Rossi memang gagal finis enam besar di MotoGP Aragon, dua pekan yang lalu. Kendati demikian, performa motor yang membaik membuat Rossi percaya diri menghadapi MotoGP Jepang, pekan ini.

 

Penampilan Rossi memang belum stabil. Setelah naik podium di San Marino, Rossi gagal tampil maksimal di MotoGP Aragon. Pembalap Ducati ini hanya mampu finis di peringkat delapan.

 

Menurut Rossi, seharusnya bisa mendapatkan hasil yang bagus di Aragon seandainya tidak membuat kesalahan pada awal perlombaan. “Kami sudah meningkatkan performa motor. Saya rasa seharusnya bisa mendapatkan hasil balapan yang bagus, jika saya tidak terjatuh pada lap pertama,” sesal Rossi.

 

“Saya sangat menyukai Sirkuit Motegi. Ini merupakan lintasan yang sangat menyenangkan dan saya memiliki memori positif di sana tahun lalu,” lanjut pembalap asal Italia itu, seperti dilansir dari situs MotoGP, Selasa (9/10/2012).

 

Kendati performa motor mulai membaik, namun The Doctor menilai masih ada yang harus diperbaiki lagi. Untuk itu, Rossi tidak terlalu berani menargetkan podium di MotoGP Jepang, pekan ini

 

“Sementara ini, kecepatan kami masih kurang jika memikirkan podium. Namun pada dua lomba sebelumnya, kami masih mampu tampil bagus, konsiten hingga akhir lomba, yang mana sangat positif,” jelas juara tujuh kali MotoGP itu..

 

“Di Moteggi, kami akan mencoba untuk bekerja dengan arah ini dan mengambil keuntungan dari potensi Ducati, yang mana biasanya sangat tinggi ketika tampil di trek ini,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini