Cedera Hayden Kambuh Lagi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2012 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 09 38 701446 snP1jxufVK.jpg Nicky Hayden. (Foto: Reuters)

GERNO DI LESMO – Nasib sial kembali menghampiri Nicky Hayden sebelum MotoGP Jepang. Tangan sebelah kanannya kembali mengalami patah tulang saat mengalami kecelakaan di MotoGP Aragon, dua pekan lalu.

 

Seperti diketahui, Hayden keluar lintasan pada akhir lap kedua MotoGP Aragon. Pembalap Ducati itu tidak mampu mengurangi kecepatan, sehingga terjatuh dan menabrak pembatas.

 

Hal tersebut membuat cedera yang menimpanya di kualifikasi MotoGP Indianapolis, pertengahan Agustus kemarin, kembali kambuh. Hal ini diakui juga oleh Hayden, menjelang MotoGP Jepang, pekan mendatang.

 

“Saya mengira tidak mengalami cedera dari kecelakaan di Aragon kemarin, tapi sayangnya sepertinya saya mengalami cedera lagi,” ungkap Hayden, seperti dikutip dari Crash, Selasa (9/10/2012).

 

“Ketika saya pulang dari balapan, tangan kanan saya terasa ganggu sekali, jadi saya memutuskan untuk melakukan pemeriksaan X-ray dan CT scan. Sepertinya, tangan kanan saya kembali patah,” sesal pembalap asal Amerika itu.

 

Kendati cedera tangan kanannya kambuh lagi, namun Hayden kemungkinan tetap akan turun balapan di Motegi. Mantan pembalap Honda itu berharap cederanya tidak mengganggu penampilannya di Jepang nanti.

 

“Ini jelas bukan kondisi terbaik, tapi cederanya tidak terlalu sakit dan saya memiliki genggaman yang sangat kuat. Saya berharap cedera ini tidak menyembabkan masalah pada pekan ini,” jelas Hayden.

 

“Balapan penuh naik dan turun. Kami akan mencoba untuk tampil maksimal. Saya berharap mendapatkan hasil bagus di Jepang dan mengembalikan rasa percaya diri ini,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini