nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel: Kompetisi Masih Panjang!

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 07 Oktober 2012 20:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 10 07 37 700390 mCr4yE8OsD.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

SUZUKA - Pembalap Formula One (F1) dari tim Red Bull, Sebastian Vettel berhasil memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen, Fernando Alonso menjadi empat poin. Namun, ia mengatakan kalau saat ini belum saatnya berbicara tentang siapa yang akan menjadi juara dunia.

 

Pada GP Jepang siang tadi, Vettel berhasil menjadi yang terdepan. Sementara Alonso terpaksa menepi dari arena, lantaran ban belakang mobilnya pecah setelah mengenai sayap mobil pembalap Lotus, Kimi Raikkonen.

 

“Tentu saja, ini merupakan langkah besar, tapi masih ada jalan panjang untuk menjadi juara. Jika Anda melihat pada beberapa perlombaan terakhir setelah jeda musim panas, banyak hal yang turun-naik. Saya tidak tahu apa yang tejadi hari ini, tapi saat di Spa, Fernando sangat tidak beruntung,” ujar Vettel, seperti dilansir ESPN, Minggu (7/10/2012).

 

“Tapi, hal-hal ini memang terjadi dan (tentu ) Anda tidak berharap hal-hal seperti ini tidak terjadi pada diri Anda. Tapi, kami masih memiliki banyak lomba, dan kita tidak tahu apa yang akan terjadi,” sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

 

Vettel juga mengatakan kalau ia senang dengan 25 poin yang berhasil ia raih. Dan, ia pun berharap hal semacam itu kembali terjadi pada lima perlombaan sisa di Korea, India, Uni Emirat Arab, dan Brasil.

 

“Suatu hal bagus bisa mendulang poin, dan mari coba untuk meraih poin (lainnya) pada balapan berikutnya. Ini merupakan musim yang panjang dengan balapan-balapan yang gila,” pungkas pembalap berkebangsaan Jerman itu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini