nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Ganda Putri Indonesia ke Semifinal

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2012 16:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 05 40 699783 RjmkscmQmy.jpg Pia Zebadiah/ Rizki Amelia. (Foto: pb-pbsi.org)

TAIPEI - Tiga pasangan ganda putri Indonesia, Pia Zebadiah/ Rizki Amelia, Gebby Ristiyani/ Tiara Rosalia, dan Suci Rizky/ Della Destiara berhasil melaju ke semifinal Chinese Taipei Open 2012, usai menundukkan lawan-lawannya di perempat final.

Pia/ Rizki berhasil melaju setelah menang atas pasangan tuan rumah, Shih Chieh Hung/ Fang Chien Wu. Setelah sempat mendapat perlawanan ketat pada game pertama yang berakhir 21-17, pasangan peringkat 39 dunia itu unggul berhasil membungkus kemenangan 21-16 pada game kedua.

Berikutnya, Pia/ Rizki akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/ Khe Wei Woon, yang melaju ke semifinal berkat kemenangan atas pasangan Taipei lainnya, Mei Ching Huang/ Kuo Yu Wen.

Sementara itu, Gebby/ Tiara melaju ke semifinal usai menundukkan Pai-Jou Chen/ Shu Chih Liu, juga asal Taipei. Sepanjang pertandingan, tidak ada perlawanan berarti yang ditampilkan oleh pasangan tuan rumah, sehingga mereka mampu menutup laga dengan 21-18 21-16.

Di semifinal, Gebby/ Tiara mereka akan berhadapan dengan Suci/ Della, yang lolos berkat kemenangan atas Szu Yu Chen/ Ting Yi Chen. Lagi lagi, pasangan tuan rumah, kendati mendapat dukungan dari para penonton, tak berdaya melawan ketangguhan Suci/ Della hingga akhirnya pertandingan berakhir 21-13 21-9.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini