Mercedes: Perekrutan Hamilton Bukan Kejutan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2012 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 03 37 698565 lNvfF92bHZ.jpg Lewis Carl Davidson Hamilton (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Masih seputar kepindahan Lewis Hamilton dari McLaren ke Mercedes, Norbert Haug, petinggi tim Mercedes, mengaku tak terkejut dengan pilihan Hamilton ke timnya, setelah sejumlah hasil minor bersama McLaren musim ini.

 

Apalagi bagi Mercedes, Hamilton juga bukan sosok yang asing lagi. Selain dianggap sudah mengenal karakter mesin Mercedes, Hamilton juga punya rekam jejak yang mengaitkannya dengan Mercedes saat meniti kariernya.

 

“Saya sama sekali tak terkejut jika dia bergabung bersama kami. Bagi kami, dia bukanlah orang baru. Kami sudah mengenalnya via mitra kami, McLaren,” papar Haug kepada Autosport, Rabu (30/10/2012).

 

“Kami juga dulu menanggung 50 persen biayanya bersama McLaren di karier juniornya. Di Formula 3, Lewis memenangkan 15 dari 20 seri yang dijalaninya (Euro Series 2005), dengan mesin Mercedes,” tambah pria yang pernah mendalami karier sebagai kuli tinta itu.

 

Sejak promosi ke Formula One pada 2007 silam, Hamilton juga tak lepas dari mesin Mercedes bersama McLaren. Semua capaian puncak podium serta gelarnya di musim 2008, juga diraih ketika menjadi pilot McLaren dengan mesin pabrikan Jerman itu.

 

“Semua kemenangannya di Formula 1 tak lepas dari mesin Mercedes. Baik kami dan McLaren, berinvestasi banyak kepadanya. Itu rahasia umum kami dari masa lalu,” sambung Haug.

 

“Dia sudah menjadi anggota keluarga besar Mercedes. Dia mengenal dan mempercayai kami. Hal kepercayaan inilah yang sudah jarang kita temui di manapun. Kami juga ingin kembali ke jalur juara bersamanya. Anda bisa mempercayai itu dengan amat intensif,” pungkas pria kelahiran Engelsbrand, 59 tahun silam tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini