Share

Yunani Siap Bangun Trek F1

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2012 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 02 37 698278 jXr2qIKvzX.jpg Balapan malam di Singapura. (Foto: Reuters)

PATRAS – Yunani menunjukkan keseriusan untuk menjadi salah satu tuan rumah Formula One (F1). Menteri Pengembangan Yunani telah menyiapkan subsidi sebesar 28.9 juta pounds untuk membangun sirkuit standar internasional.

 

Rencananya, lintasan itu akan ada di dekat kota Patras. Menurut laporan Bloomberg, Selasa (2/10/2012), total biaya untuk membangun sirkuit F1 itu akan memakan biaya sekitar 94.6 juta euro.

 

Sebuah perusahan pribadi bernama Racetrack Patras SA, akan mengontrol pembangunan sirkuit yang juga rencananya akan dibuat lintasan untuk motor racing dan kart racing.

 

Lintasan ini menjadi salah satu proyek yang dibuat oleh Menteri Bagian Pembangunan, Notis Mitarakis yang biayanya mencapai 44.4 juta euro untuk menicptakan lapangan kerja bagi warga Yunani.

 

Ini tentu sangat mengejutkan sekali. Padahal, Yunani tengah mengalami krisis keuangan yang berkepanjangan. Seperti diketahui, Yunani diminta untuk melunasi hutang mereka hingga 9 Maret mendatang.

 

Sedangkan pihak koalisi menolak klausul pemangkasan dana pensiun yang diberlakukan IMF, Uni Eropa dan bank sentral (ECB).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini