Hengkang ke Mercedes, Hill Bela Hamilton

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2012 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 01 37 697468 tnuLJksJ8M.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

WOKING – Mantan pembalap Damon Hill, sama sekali tidak menyalahkan Lewis Hamilton yang memutuskan untuk hengkang ke Mercedes. Hill merasa McLaren terlalu mengekang Hamilton.

 

Jumat kemarin, Hamilton mengumumkan akan memperkuat Mercedes mulai musim depan. Artinya, pembalap asal Inggris ini mengakhiri kerjasama yang sudah dijalaninya sejak masih usia 14 tahun di McLaren.

 

Meskipun penampilan McLaren belakangan ini lebih tangguh ketimbang Mercedes, ini bisa dimengerti ada masalah terselubung antara Hamilton dengan tim yang bermarkas di McLaren tersebut

 

“Hamilton seperti berada dalam sebuah sangkar burung di McLaren. Dia telah berhasil setiap satu inch dalam kehidupannya. Saya tidak menyalahkannya untuk pindah ke tempat lain. Hamilton perlu pindah untuk melebarkan sayapnya,” ujar Hill.

 

Hamilton mengatakan selama musim panas kemarin, keputusan McLaren untuk membiarkan pembalapnya bertarung dalam memperebutkan gelar juara menjadi salah satu kuncinya. Hill mengerti dengan pendirian Hamilton.

 

“Saya tidak berpikir dengan logis keputusan tim untuk membiarkan pembalapnya mengambil gelar juara. Ini sebuah prinsip, bukan masalah gelar juara, itu yang harus dipertaruhkan,” tandasnya, sebagaimana dilaporkan Autosport, Senin (1/10/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini