Lauda: Hamilton Pembalap Terbaik di Dunia

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2012 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 01 37 697369 78hoqkjOR2.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Niki Lauda memuji habis keputusan Lewis Hamilton hengkang ke Mercedes. Tiga kali mantan juara F1 itu mengatakan saat ini Lewis Hamilton merupakan salah satu pembalap terbaik di dunia.

Lauda juga akan bergabung dengan Mercedes sebagai dewan tim. Lauda sangat senang Hamilton bergabung dengan timnya. Perlu diingat, pembalap asal Inggris itu sudah memperkuat McLaren sejak usia 14 tahun.

“Dalam sebuah mobil yang buruk, Hamilton merupakan salah satu pembalap terbaik di dunia karena dia sangat cepat dan tidak ada kompromi,” ungkap Lauda. “Bergabungnya Hamilton menambah motivasi. Mercedes sudah menyadari kelemahan mereka.”

“Saya sangat terkesan dengan pendekatannya, sangat pragmatis, sama sekali tidak menggunakan emosi. Pertanyaan sesungguhnya adalah ‘Kenapa saya harus meninggalkan sebuah mobil yang kompetitif, yang membuat kehidupan saya menjadi mudah di masa mendatang? Jadi argumentasi saya adalah jika anda ingin tantangan baru, maka pindah ke Mercedes adalah pilihan tepat,” lanjutnya.

Hamilton pindah ke Mercedes dengan kontrak selama tiga tahun mendatang. Lauda mengatakan, kehadiran juara dunia 2008 itu akan membuat Mercedes sebagai salah satu tim yang tangguh pada musim depan.

“Dan mencoba berpikir lain, jika Schumacher tidak bisa memimpin tim ini bersaing dengan papan atas dalam tiga tahun mendatang. Kemudian, pada tahun berikutnya anda melakukan lebih baik lagi, maka akan berdampak pada personalitas anda dan orang akan menilai anda lebih tinggi lagi,” tambah Lauda.

“Pada akhirnya, ini meyakinkan Hamilton tantangan adalah apa yang ingin dilakukannya. Untuk seorang pembalap yang suka bersaing, Hamilton sangat tertarik,” tandas pria asal Austria itu, dikutip dari BBC Sport, Senin (1/10/2012).

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini