Khan Soal Pelatih Barunya

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 30 September 2012 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 30 41 697161 mYCCRLg9Qf.jpg Amir Khan. (Foto: Getty Images)

LONDON - Petinju asal Inggris, Amir Khan, akhirnya memilih Virgil Hunter sebagi pelatih barunya. Dengan Hunter, Khan merasa optimistis bisa meraih kemenangan kembali pada laga perdananya di bawah asuhan Hunter pada Desember mendatang.

Seperti diketahui, Khan telah resmi memecat pelatih sebelumnya, yaitu Freddie Roch. Di posisikan sebagai anak tiri oleh Roch menjadi salah satu alasannya, terlebih di bawah asuhan Roch, Khan harus kehilangan gelar WBA miliknya karena kalah TKO oleh Danny Carcia.

Kini, Khan telah memilih seorang pelatih terbaik pada tahun 2011 pilihan para pengamat tinju. Pasalnya, ia sukses mengantarkan Andre Ward meraih dua gelar juara dunia di kelas super bantam.

Oleh karena itu, Khan memilihnya. "Semua orang di dunia tinju tahu akan keterampilan dan  keberhasilan yang ia (Hunter) capai dalam beberapa tahun belakangan," ujar Khan, seperti dilansir BBC.

“Saya sudah tak sabar ingin memulai latihan dan bekerja sama dengannua. Saya yakin, bisa kembali meraih puncak pada kelas bantam ringan,” sambungnya.

Laga pertama sendiri akan menghadapi Carlos Molina, walaupun belum mendapatkan tanggal pastinya. Namun, Khan optimistis bisa mengalahkan petinju asal Meksiko tersebut, yang hingga saat ini belum terkalahkan.

“Ia adalah seorang petinju yang cukuo lincah dan memiliki kecepatan alami,” kata Khan.

“Saya selalu ingin menghadapi para petinju muda yang lapar. Molina sendiri adalah seorang pria yang memiliki ambisi untuk mencapai keberhasilan tingkat dunia,” sambungnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini