nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Start dari Posisi ke-8, Rossi: Itu Tak Terlalu Buruk

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 30 September 2012 15:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 09 30 38 697106 7uIGqfBG6i.jpg Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

ARAGON - Valentino Rossi meraih hasil yang kurang baik pada babak kualifikasi MotoGP Aragon dengan menempati posisi ke-8, pada Sabtu kemarin. Namun, ia menilai bahwa hasil tersebut tak terlalu buruk

Sebenarnya, Rossi mampu mampu meraih waktu terbaik pada sesi latihan bebas pertama dengan berada di posisi kedua. Sayang, pembalap tim Ducati ini harus meroso ke posisi ke-8 pada sesi latihan kedua dan terakhir.

Ternyata hasil tersebut tetap sama ia dapatkan pada babak kualifikasi dengan raihan waktu 1 menit 50.949 detik. Hasil tersebut memaksa dirinya memulai start dari posisi ke-8 pada balapan hari ini.

Melihat hasil tersebut, Rossi mengakui bahwa Sirkuit Motorland Aragon memiliki trek yang cukup sulit. Meski begitu, ia tak terlalu mempermasalahkan harus memulai balapan dari baris ketiga atau posisi ke-8.

”Trek di sini cukup sulit, sehingga ban sering mengalami spin. Start dari barisan ketiga memang tak terlalu baik, namun itu juga bukan yang terburuk,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

Pembalap yang pada musim depan akan kembali ke tim Yamaha ini mengharapkan trek akan dalam keadaan kering. Pasalnya, Rossi merasa bisa meraih hasil dengan baik dalam lintasan kering seperti saat sesi latihan bebas.

“Saya mengharapkan lintasan akan dalam keadaan kering saat sesi pemanasan berlangsung. Jadi, kami memiliki kesempatan untuk bisa mengembangkan set-up pada motor,” pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini