Mercedes Janjikan Sebuah Posisi pada Schumi

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 30 September 2012 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 30 37 697160 ZICY9Q88it.jpg Michael Schumacher. (Foto: Daylife)

TOKYO - Tim Mercedes menjanjikan sebuah posisi kepada pembalap veteran, Michael Schumacher. Hal tersebut, sebagai pengganti posisinya sebagai pembalap Mercedes akan ditempati oleh Lewis Hamilton pada musim depan.

Seperti diketahui, Mercedes telah memilih Hamilton sebagai pembalapnya di musim depan. Bahkan, Mercedes telah mengikatnya hingga tiga tahun kedepan untuk menggantikan posisi Schumi.

Meski begitu, tim Mercedes belum bisa memastikan apakah Schumi akan pensiun di musim depan atau tidak. “Saya pikir Michael masih membutuhkan waktu beberapa bulan kedepan untuk memtuskan masa depannya,” ujar bos tim Mercedes, Ross Brawn.

Brawn juga menyodorkan sebuah posisi pada timnya bagi pembalap yang pernah menjuarai F1 sebanyak tujuh kali tersebut. Pasalny, Brawn tahu bahwa Schumi sangat tertarik dalam pengembangan mobil F1.

“Ada beberapa kesempatan dalam tim Mercedes bagi Michael, jika ia ingin terlibat dalam tim. Ia sangat tertarik dalam pengembangan mobil berperforma tinggi ini,” sambung Brawn, seperti dilansir Reuters.

Schumi sendiri belakangan dikaitkan dengan tim Sauber. Pasalnya, saat ini Sauber memiliki tempat kosong di posisi pembalap usai ditinggalkan Sergio Perez ke Mc Larean pada musim depan.

Meskipun peluang Schumi untuk bergabung dengan Sauber cukup kecil, pasalnya saat ini Schumi menginjak umur 43 tahun. Pastinya, performa yang dimilikinya sudah tak sehebar beberapa tahun belakang.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini