Hamilton Gantikan Schumi di Mercedes

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 28 September 2012 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 28 37 696615 xYSsJ4QRUe.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Lewis Hamilton akhirnya sudah resmi memperkuat Mercedes musim depan. Hamilton akan memperkuat Mercedes selama tiga tahun mendatang. Hamilton menyebut ini sebagai tantangan baru untuknya.

 

Setelah berbulan-bulan hanya berujung spekulasi mengenai masa depannya, hari ini Hamilton memutuskan untuk berhenti bekerjasama selama 14 tahun dengan McLaren dengan menandatangani kontrak bersama rival Mercedes.

 

Perlu diketahui, Hamilton sudah bersama McLaren sejak berusia 13 tahun saat masih menjadi pembalap karting dan mulai memasuki dunia Formula One (F1) pada musim 2007. Semusim berikutnya, Hamilton keluar sebagai juara.

 

Sebenarnya, Hamilton merupakan salah satu pembalap unggulan untuk memperebutkan meraih gelar juara. Namun, usaha pembalap 27 tahun itu selalu gagal. Ini yang membuatnya untuk memilih hengkang ke Mercedes. Kabarnya, Hamilton akan dikontrak selama tiga tahun.

 

“Ini sudah waktunya buat saya untuk mengambil tantangan baru dan saya sangat senang memulainya bersama Mercedes AMG Petronas Formula One Team. Mercedes-Benz memiliki hasrat yang luar biasa di olahraga ini, selain itu memiliki ambisi untuk memenangkan gelar juara seperti saya,” kata Hamilton.

 

“Bersama, kami bisa tumbuh dan besar dengan tantangan baru ini. Saya yakin saya bisa membantu The Silver Arrows untuk menjadi tim papana tas dan meraih ambisi kami untuk memenangkan gelar juara dunia,” tandasnya, diberitakan PlanetF1, Jumat (28/9/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini