Resmi, Perez Gantikan Hamilton

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 28 September 2012 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 28 37 696516 IUsuO429BJ.jpg Sergio Perez. (Foto: Reuters)

LONDON – Sergio Perez dipastikan akan menggantikan posisi Lewis Hamilton di McLaren tahun depan. Tim Formula One (F1) itu sudah mengeluarkan pernyataan resminya hari ini.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, masa depan Hamilton memang sedang menjadi pemberitaan media di Inggris belakangan ini. Apalagi, setelah pembalap asal Inggris itu menolak untuk memperpanjang kontraknya.

 

Akhirnya, McLaren memastikan Perez akan menggantikan posisi Hamilton pada musim depan. Meski demikian, tim yang bermarkas di Woking ini tidak merinci pembalap Sauber itu mendapatkan bayaran berapa.

 

“Perjanjian Perez artinya dia akan mulai menjadi rekan setim dengan juara dunia 2009, Jenson Button,” demikian pernyataan McLaren, sebagaimana diberitakan Reuters, Jumat (28/9/2012).

 

Perez memang salah satu pembalap fenomenal tahun ini. Pembalap asal Meksiko itu sudah meraih tiga kali podium dari 14 kali balapan pada musim ini. Tak heran, McLaren tergiur dengan performa pembalap 22 tahun itu.

 

Dengan demikian, maka sudah tidak ada halangan lagi bagi Hamilton untuk memperkuat Mercedes pada musim depan. Juara dunia 2008 itu akan mendapatkan bayaran yang totalnya mencapai USD100 juta.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini