Brawn: Mercedes Tertarik Pinang Hamilton

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 28 September 2012 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 28 37 696411 tam2D8oMfU.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Tim prinsipal Ross Brawn mengakui Mercedes tertarik untuk meminang Lewis Hamilton. Brawn memuji Hamilton sebagai salah satu pembalap Formula One (F1) yang hebat.

 

Media di Inggris memberitakan Hamilton sudah ditawarkan untuk menjadi pengganti Michael Schumacher, yang kemungkinan akan pensiun pada musim 2013 mendatang. Pembalap asal Inggris itu menolak untuk membicarakan masa depannya selama di Grand Prix Singapura.

 

Ketika ditanya apakah pergerakan yang sudah dilakukan, Brawn mengakui Hamilton merupakan sosok pembalap yang sedang dimonitor oleh Mercedes. Tim asal Jerman ini sangat berambisi untuk menjadi sebuah tim yang tangguh.

 

“Saya rasa setiap tim ambisius tentu mencari seorang pembalap top dan kami adalah tim yang ambisius. Namun, saya rasa sekarang ada spekulasi yang sangat buruk,” ungkap Brawn, yang sekarang menjadi tim prinsipal Mercedes.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, McLaren dikabarkan akan segera mengumumkan nasib Hamilton pada hari ini. Sedangkan, Brawn mengatakan Mercedes akan menjelaskan mengenai rumor ini dalam waktu dekat.

 

“Kami akan menjelaskannya beberapa hal dalam pekan dan bulan mendatang. Kemudian semua akan menjadi sangat jelas,” sambung mantan tim prinsipal Honda itu, kepada BBC Radio 5 Live, Jumat (28/9/2012).

 

Brawn sendiri mengakui tertarik untuk memiliki pembalap seperti Hamilton di Mercedes. “Hamilton adalah pembalap yang sangat bagus sekali,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini