Hari Ini, Nasib Hamilton Diumumkan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 28 September 2012 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 28 37 696386 J1XVUD5Ihm.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

WOKING – Nasib Lewis Hamilton sedang menggantung. Namun, hari ini kabarnya Hamilton akan mengumumkan keputusan untuk meninggalkan McLaren dan bergabung dengan Mercedes.

 

Seperti diketahui, Hamilton tengah menjadi pembicaraan media di Inggris setelah menunda menandatangani kontrak baru dengan McLaren. Spekulasi mencuat pembalap asal Inggris itu akan hengkang ke Mercedes.

 

Hamilton akan menggantikan posisi Michael Schumacher, yang kemungkinan akan gantung setir mobil untuk kedua kalinya pada musim ini. Sedangkan Sergio Perez, diberitakan akan menjadi rekan setim anyar Jenson Button di McLaren.

 

“Saat ini McLaren sedang menunggu dewan mereka di Stuttgart yang sedang menandatangani sebuah Concorde Agreement baru, sebelum mengumumkan nasib Hamilton. Seharusnya pengumuman itu dilakukan hari ini,” demikian menurut he Daily Telegraph, Jumat (28/9/2012).

 

Menurut Guardian, Hamilton akan menandatangani kontrak untuk Mercedes selama tiga tahun mendatang dengan bayaran 15 juta poundsterling per tahun. Ironisnya, bayaran itu tidak lebih besar yang biasa didapat Hamilton pada sementara ini.

 

Tentu, hengkangnya Hamilton dari McLaren akan menjadi sebuah kejutan. Pasalnya, pembalap 27 tahun itu sudah memperkuat McLaren sejak musim 2007 yang lalu. Setahun berikutnya, Hamilton berhasil finis sebagai juara dunia.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini