nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsistensi Alonso Bikin Red Bull Jengkel

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 27 September 2012 11:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 09 27 37 695779 63f2CzO2KM.jpg Christian Horner (Foto: Daylife)

MILTON KEYNES – Red Bull Racing mengakui konsistensi driver Ferrari, Fernando Alonso musim ini merupakan hal yang menganggu bagi tim yang dibela Sebastian Vettel dan Mark Webber ini.

 

Vettel berhasil menempati podium teratas di Grand Prix Formula One Singapura akhir pekan lalu. Hasil itu membuat selisih driver asal Jerman tersebut dengan Alonso menjadi tinggal 29 poin.

 

Alonso sendiri masih bercokol di peringkat pertama klasemen pembalap dengan torehan 194 poin. Principal team Red Bull, Christian Horner masih percaya pada kemampuan Vettel, namun diakuinya penampilan Alonso membuat Red Bull kesulitan mengejar.

 

"Sekarang, Seb (Vettel) memiliki manfaat dari pengalamannya," jelas Horner ketika ditanya apakah Vettel akan bisa bertahan dalam persaingan ketat musim ini.

 

"Dia telah mendapat beberapa kesulitan selama musim ini, dan dia tak pernah menyerah. Saya belum pernah melihat dia begitu fokus ketika turun di GP Singapura,” terang Horner.

 

Horner juga memuji performa Vettel yang sanggup finis terdepan di GP Singapura kendati start dari urutan ketiga. Dia juga senang dengan hasil yang dicetak Vettel, karena mampu memelihara peluang mempertahankan gelar juara dunia F1.

 

"Dia tampil sangat mengesankan saat race. Hasil itu membuat peluang kami untuk kembali memenangkan gelar pada musim ini kembali terbuka lebar,” katanya.

 

“Tetapi, satu-satunya yang menjengkelkan dan sedikit membuat kami kurang bahagia dalam euforia kemenangan adalah karena Fernando (Alonso) juga finis dengan meraih podium di akhir grand prix,” pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini