GP New Jersey 2013 Terancam Batal

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 26 September 2012 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 26 37 695307 WyTGm8j9JI.jpg GP AS di New Jersey, Paddock dan pitlane terlihat sudah dibangun/AP Photo

NEW JERSEY – Keraguan besar menyelimuti GP Amerika Serikat di New Jersey tahun depan setelah secara mengejutkan Bernie Ecclestone menyebut balapan tersebut tidak memiliki kontrak yang valid.

 

Balapan tersebut rencananya digelar pada 16 Juni tahun depan. Konstruksi pit dan paddock di sirkuit yang terletak di samping Sungai Hudson dengan berlatar gedung-gedung pencakar langit di New York itu pun bahkan sudah dibangun.

 

Namun, gara-gara panitia lomba gagal menyetorkan uang penyelenggara hingga batas waktu yang ditentukan, GP AS pun terancam batal. Terancam batalnya GP AS ini merupakan buah dari mundurnya presiden event tersebut Tom Cotter pada Agustus lalu.

 

Dalam 20 balapan untuk musim 2013 mendatang yang dirilis di GP Singapura akhir pekan lalu, GP AS di New Jersey ditandai dengan ‘butuh konfirmasi lebih lanjut’, sementara GP AS di Austin dijadwalkan digelar pada 17 November tahun depan. Padahal, FIA akan meresmikan kalender F1 2013 di ajang World Motor Sport Council pada Jumat pekan ini.

 

“Kami kian dekat dengan deadline akhir. Kami akan melaksanakan pertemuan tingkat dunia dalam waktu dekat. Saya pikir jika seseorang berada di belakang mereka, maka event ini bisa terselenggara pada 2013 mendatang karena ajang ini sudah direncanakan sejak lama,” kata Ecclestone kepada The Guardian.

 

Supremo F1 ini mengingatkan masih ada waktu bagi GP AS di New Jersey untuk menyelesaikan ganjalan ini mengingat pada tahun lalu masalah serupa pun dialami GP AS di Austin. GP AS di Austin baru disahkan pada Desember 2011 lalu. Balapan di Austin akan digelar pada 18 November 2012 ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini