nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McLaren Naikkan Tawaran untuk Hamilton

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 26 September 2012 11:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 09 26 37 695209 mdW9PeKPaT.jpg Lewis Hamilton, akan mendapat gaji Rp 186 miliar per tahun bila menerima tawaran McLaren/Reuters

WOKING – McLaren benar-benar serius mempertahankan Lewis Hamilton untuk musim depan. Media-media Inggris melaporkan McLaren telah menaikkan tawaran kepada Lewis Hamilton dari 10 juta pounds menjadi 12 juta pounds per tahun.

 

Hal tersebut merupakan laporan yang dirilis The Guardian dan Daily Mail. Naiknya tawaran tersebut bertujuan menyaingi tawaran dari Mercedes yang dipercaya The Times sebesar 10,5 juta pounds.

 

Mercedes telah membidik Hamilton sebagai pembalap pengganti Michael Schumacher yang akan pensiun, sementara kontrak pembalap Inggris berusia 27 tahun tersebut di McLaren memang habis akhir musim ini.

 

Tim prinsipal Martin Whitmarsh yakin juara dunia 2008 ini akan segera menandatangani kontrak baru. Namun, saat ditanya apakah kesepakatan bisa tercapai pada pekan ini, Whitmarsh menjawab tak tahu.

 

“Kita lihat apa yang bisa kami lakukan. Saya tidak ingin membuat prediksi apapun,” kata Whitmarsh seperti dikutip dari ESPN.

 

Masalah yang bisa mengganjal Hamilton bertahan di McLaren adalah soal kontrak personal. McLaren membatasi kontrak Hamilton dengan sponsor pribadi seperti Reebook, sementara Mercedes sebaliknya memberi keleluasaan penuh.

 

Namun, di sisi lain The Times mempertanyakan komitmen Mercedes di Formula 1 di mana mereka belum mencapai kesepakatan baru soal Concorde Agreement. Concorde Agreement merupakan kesepakatan yang akan membuat tim-tim berkomitmen di ajang ini hingga 2020 mendatang.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini