nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"GP Singapura Jadi Titik Balik Red Bull"

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 24 September 2012 21:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 09 24 37 694502 9vMtWmdKdY.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

SINGAPURA - Berhasil menyapu bersih sesi latihan hingga akhirnya menyabet podium utama di Grand Prix Singapura, membuat pembalap Red Bull, Sebastian Vettel berpeluang mempertahankan gelar juara dunia. Kepala tim Christian Horner mengatakan kalau itu merupakan titik balik bagi Vettel dan Red Bull.

 

Kemenangan Vettel -yang dipengaruhi kegagalan Lewis Hamilton- membuat pembalap asal Jerman itu kembali menyodok posisi dua klasemen sementara. Ia kini tertinggal 29 poin dari sang pemuncak klasemen, Fernando Alonso.

 

“Kami sangat kompetitif sepanjang akhir pekan di sini (Singapura). Setiap sesi latihan, kami menjadi yang tercepat. Tapi di atas segalanya, yang krusial adalah kualifikasi terakhir,” ujar Horner, seperti dilansir ESPN, Senin (24/9/2012).

 

Dengan enam seri tersisa, asa bagi Vettel untuk menyalip Alonso masihlah terbuka. Horner yakin, Vettel akan mampu menunjukkan performa gemilang dalam rangka mempertahankan gelar yang tahun lalu ia raih.  

 

“Kami tahu, dua perlombaan terakhir akan sulit, dan kami akhirnya berhasil meraih tempat kedua di Spa, walau kemudian gagal finis di Monza. Namun pada beberapa perlombaan ke depan, kami akan tampil dengan karakteristik mobil yang kami miliki. Dan, kami akan menunjukkan kekuatan kami,” pungkasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini