nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel: Manfaatkan Momentum!

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 24 September 2012 13:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 09 24 37 694218 l9NHn2gyXz.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

SINGAPURA - Juara dunia Formula One (F1) 2011 asal tim Red Bull, Sebastian Vettel berharap kemenangan pada Grand Prix (GP) Singapura tadi malam membuatnya terus meraih hasil bagus pada sisa kompetisi musim ini.

 

Pada musim ini, Vettel menemukan kendala untuk tampil konsisten. Sempat naik podium utama pada GP Bahrain April lalu, pembalap berkebangsaan Jerman itu kemudian kerap tampil di bawah performa terbaik dan jarang finis di posisi tiga besar.

 

“Saya pikir, ini merupakan musim yang luar biasa bagi kami semua, karena jelang akhir pekan, kami masih belum tahu apa yang akan terjadi. Semuanya bisa terjadi saat lomba, jadi, ini menyenangkan bagi kami dan juga para penonton,” ujar Vettel, seperti dilansir ESPN, Senin (24/9/2012).

 

“Saya pikir, ini merupakan salah satu perlombaan yang ketat di tahun ini. Ini memakan waktu yang panjang, sirkuit sangat berbahaya, dan terjadi banyak benturan. Jelas, kami mendapat sedikit keuntungan dari kegagalan Lewis (Hamilton) yang mengalami masalah pada mobilnya,” sambungnya.  

 

Vettel, yang kini menempati peringkat dua pada klasemen sementara, juga mengutarakan tekadnya untuk tidak terperosok lagi. Dengan enam seri tersisa, ia berharap bisa terus menekan pemuncak klasemen, Fernando Alonso, dan mendapat pencapaian manis di akhir musim .

 

“Tapi, saya pikir kami memiliki banyak lomba yang harus dilalui. Mobil tampaknya kompetitif, dan kami harus memanfaatkan momentum serta tetap menekan (Alonso), dalam beberapa lomba ke depan. Kami harus memastikan finis di depan mereka,” ujar Vettel.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini