Alonso Ingin Hamilton dan Vettel Selalu Inkonsisten

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 24 September 2012 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 24 37 694097 NhqzaTgWhI.jpg Fernando Alonso. (Reuters)

SINGAPURA - Kendati hanya finis ketiga, pembalap Formula One (F1) dari tim Ferrari, Fernando Alonso senang dengan pencapaiannya di Grand Prix Singapura. Hal tersebut tak terlepas dari ketidakkonsistenan dua rival Alonso, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton dalam beberapa seri terakhir.

 

Dengan meraup 15 poin, Alonso kini masih kukuh di puncak klasemen sementara pembalap F1 dengan raihan 194 poin. Sementara Hamilton, yang semula berada di posisi kedua, harus memberikan tempatnya pada Vettel, sementara ia sendiri turun hingga peringkat empat.

 

“Apa yang terjadi di Monza masuk akal, dan Sebastian gagal finis. Di sini, Sebastian menang sedangkan Lewis gagal finis. Jadi, bagi saya, bagus jika mereka terus melakukan hal seperti itu,” ujar Alonso, seperti dilansir Autosport, Senin (24/9/2012).

 

Kendati puas dengan hasil lomba, Alonso mengakui bahwa seharusnya ia dan Felipe Massa bisa meraih posisi start yang lebih baik. Dan, pada seri berikutnya di Jepang, pembalap berkebangsaan Spanyol itu berharap bisa mendapat posisi grid yang lebih baik.

 

 “Tahun ini sedikit sulit untuk diprediksi, tapi kami perlu meningkatkan performa yang kami tunjukkan di sini. Posisi lima dan 13 (di grid) bukanlah sesuatu yang kami harapkan. Kami perlu posisi yang lebih baik di Suzuka,” ujar Alonso.

 

Hingga saat ini, Alonso memang menjadi tumpuan utama Ferrari. Pasalnya, Massa tak bisa mengikuti apa yang dicapai oleh rekan setimnya itu. Jika Alonso mantap di puncak klasemen, Massa tercecer hingga posisi sepuluh.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini