Pengurus PBSI Terbentuk Bulan Depan

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 23 September 2012 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 23 40 693947 FmuIQtxM6h.jpg Gita Wirjawan. (Foto: Dok. Okezone)

YOGYAKARTA - Setelah memiliki ketua umum anyar, induk organisasi bulutangkis Indonesia PB PBSI akan segera memiliki jajaran pengurus baru untuk periode 2012-2016. Mereka akan diketahui paling lambat bulan depan.

Ketua umum terpilih Gita Wirjawan akan memimpin sebuah tim formatur beranggotakan empat orang untuk menunjuk orang-orang yang akan mengisi kepengurusan yang baru ini.

Anggota tim formatur itu antara lain, Koesdarto Pramono dari DI Yogyakarta, Johannes IW dari Sumatera Utara, Iriansyah Busra dari Kalimantan Timur, dan Zulham Hasan dari Sulawesi Selatan.

Tim Formatur bersama Gita memiliki waktu hingga 22 Oktober mendatang untuk menentukan struktur kepengurusan yang baru. Salah seorang anggota, Johannes IW mengaku siap menjalankan tugasnya.

“Segera setelah Musyawarah Nasional selesai, kami akan membentuk kepengurusan yang baru,” kata Johannes seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Saat ditanyakan seperti apa kepengurusan yang baru nanti, Gita yang juga Menteri Perdagangan RI ini tak berkomentar banyak. Gita hanya menyebut mereka yang terpilih merupakan orang-orang profesional.

“Saya belum bisa putuskan mengenai bagaimana komposisi pengurus lama, tapi saya menjanjikan bahwa pemilihan akan sprofesional mungkin,” ujar Gita.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini