nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gita Wirjawan Terpilih Jadi Ketua Umum PBSI

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 21 September 2012 17:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 09 21 40 693335 jSPCtL8eIP.jpg Gita Wirjawan.(foto:SINDO)

YOGYAKARTA - Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) akhirnya mendapatkan pemimpin baru untuk menggantikan Djoko Santoso. Melalui Musyawarah Nasional PBSI XXI  di Yogyakarta, PBSI akhirnya memutuskan Gita Wirjawan sebagai Ketua Umum PB PBSI periode 2012-2016.

"Saya mendapat kehormatan luar biasa dengan terpilih menjadi Ketua Umum PBSI untuk empat tahun ke depan," ujar Gita, seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Jumat (21/9/2012).

Menteri Perdagangan ini mendapat dukungan secara aklamasi berdasarkan persetejuan secara lisan dari seluruh peserta munas tanpa melalui proses pemungutan suara.

Laman PBSI melaporkan, sebanyak 31 suara memberikan dukungan kepada Gita untuk menjadi pimpinan induk organisasi bulutangkis Indonesia ini. 30 suara berasal dari pengurus provinsi dan satu suara dari pengurus besar PBSI.

Sementara kandidat lainnya, Icuk Sugiarto hanya mendapatkan dukungan pengurus provinsi, yaitu provinsi DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Barat. Pengurus Provinsi Riau menyatakan abstein alias tidak menggunakan hak suaranya.

Setelah terpilih, Gita bersama tim formatur diberikan waktu selama kurang lebih satu bulan untuk membentuk tim pengurus. Selanjutnya kepengurusan baru ini akan dikukuhkan KONI.

Sebelum ditutup Munas masih akan mengadakan satu agenda lagi yaitu Sidang Komisi. Penutupan Munas akan dilangsungkan besok di Jogjakarta Plaza Hotel, Yogyakarta, pagi.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini