Raikkonen Mungkin Jadi Plan B McLaren

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 21 September 2012 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 21 37 693482 q6ogU1rKev.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: Reuters)

SINGAPURA - McLaren menjadi salah satu tim yang aktif dalam mencari pembalap sebelum mengarungi Formula One (F1) musim depan. Hal itu tak terlepas dari kabar yang mengatakan kalau pembalap mereka Lewis Hamilton enggan memperpanjang kontrak.

 

Jurnalis Sky Sports F1, Ted Kravitz mengatakan, kalau beberapa pembalap berkesempatan untuk menggantikan Hamilton di McLaren, termasuk Perez yang kabarnya menjadi incaran utama. Namun, jika gagal mendapat Perez, Ted menilai Kimi Raikkonen pantas menjadi pilihan kedua.

 

“Jadi, satu-satunya pembalap yang pernah memenangkan lomba dan tersedia adalah Heikki Kovalainen. Tapi, dia merupakan mantan pembalap McLaren yang (saat itu) tidak melakukan hal yang bagus -kualitasnya jauh di bawah Hamilton,” ujar Ted, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (21/9/2012).

 

“Tapi, saya pikir mereka perlu mencari pembalap muda –mungkin seseorang seperti Sergio Perez atau Valtteri Bottas-, meskipun mereka belum benar-benar kompetitif di grand prix. Jadi, saya rasa itu (mendatangkan Kovalainen) tidak mungkin,” sambungnya.

 

“Atau, yang paling mungkin adalah Kimi Raikkonen. Dia telah memenangi sejumlah lomba dan pernah menjadi juara dunia. Dan, dia tahu bagaimana melakukannya. Anda bisa menariknya ke McLaren, dan dia akan melakukan pekerjaannya,” pungkas Ted.

 

Siapapun yang akan menjadi pengganti Hamilton -jika ia benar-benar hengkang, tugas berat sudah menanti. Pasalnya, bukan hal mudah menggantikan peran pembalap asal Inggris tersebut, mengingat ia sudah sangat kental dengan McLaren. Apalagi, McLaren belum pernah menghasilkan juara dunia lagi sejak 2008.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini