Perez Sangkal Adanya Pendekatan dari McLaren

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 21 September 2012 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 21 37 693174 w2ILF7KB9G.jpg Sergio Perez. (Foto: Reuters)

SINGAPURA - Pembalap Formula One (F1) yang sedang naik daun, Sergio Perez menyangkal kalau ia sedang didekati McLaren. Menurutnya, rumor yang menghampiri para pembalap F1 merupakan sesuatu yang wajar, apalagi jika baru meraih hasil bagus.

 

Perez, yang merupakan andalan tim Sauber membuat catatan gemilang pada Grand Prix Italia di Sirkuit Monza, Minggu (9/9) lalu. Mengawali lomba dari posisi 12, pembalap berusia 22 tahun itu terus menyodok hingga akhirnya finis di posisi kedua. Itu merupakan ketiga kalinya Perez naik podium pada musim ini.

 

“Saat saya berhasil meraih hasil bagus, saat itu juga selalu muncur rumor. Tapi, saat Anda menjalani balapan yang buruk, rumor pun tak ada, dan beralih kepada para pembalap yang meraih hasil bagus,” ujar Perez, seperti dilansir ESPN, Jumat (21/9/2012).

 

“Jadi, saya tidak terlalu khawatir. Saya tahu bahwa saya memiliki mobil yang sangat kuat untuk tujuh balapan berikutnya, jadi saya berharap bisa menunjukkan performa gemilang,” sambung pembalap berkebangsaan Meksiko tersebut.

 

Sebelum dihubung-hubungkan dengan McLaren, Perez juga kabarnya dibidik Ferrari. Namun, ia mengatakan belum ada komunikasi apapun Ferrari, dan kedekatannya hanya karena ia berasal dari akademi tim kuda jingkrak itu.

 

“Tidak. Saya memiliki hubungan bagus dengan Ferrari, tapi, saya hanya bagian dari Akademi Ferrari, bukan tim Ferrari. Jadi, itu tidak berpengaruh,” ujar Perez yang baru dua musim mencicipi kompetisi balap mobil paling bergengsi tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini