Hamilton: Alonso Sangat Konsisten

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 20 September 2012 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 20 37 692619 5Gv60y49AX.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

SINGAPURA - Pembalap Formula One (F1) dari tim McLaren, Lewis Hamilton memuji rivalnya asal Ferrari, Fernando Alonso sebagai pembalap yang pantas memuncaki klasemen sementara. Menurutnya, Alonso memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi yang terdepan.

 

Pada gelaran F1 musim ini, Alonso memang tercatat sebagai pembalap yang paling konsisten. Untuk sementara, ia berada di puncak dan meninggalkan para rivalnya dengan raihan poin 179. Sementara Hamilton berada di peringkat dua dengan poin 142.

 

“Fernando sangat konsisten sepanjang tahun, dia hanya memiliki sedikit masalah dibangdingkan (pembalap) lainnya. Itulah yang diperlukan (untuk mencapai kesuksesan),” ujar Hamilton, kepada Reuters, seperti dilansir GMA news, Kamis (20/9/2012).

 

“Anda memerlukan tim yang tidak membuat kacau di pitstop serta mobil yang dapat dipercaya. Setelah itu, Anda tinggal melakukan pekerjaan Anda,” sambung pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

 

Hamilton juga menyesalkan beberapa masalah yang harus dihadapinya, yang menyebabkan dirinya sempat gagal finis pada dua perlombaan musim ini. Namun, dengan masih ada tujuh seri tersisa, pembalap berusia 27 tahun tersebut yakin timnya akan terus melakukan pembenahan.

 

“Sayangnya, saya tak mampu menyelesaikan perlombaan beberapa kali. Dan, kami juga banyak mengalami masalah di pitstop, tapi bukan masalah pada mobil,” ujar Hamilton yang musim ini sudah tiga kali naik podium utama.

 

“Jadi, jika kami bisa melanjutkan sisa musim ini dengan menjadi yang tercepat di pitstop, memiliki mobil tercepat, dan jadi pembalap paling konsisten. Maka, kami pasti mampu memenangi gelar,” sambungnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini