Venus & Isner Wakil AS di Piala Hopman

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 19 September 2012 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 19 39 692250 ABSjJPxEWN.jpg Venus Williams (Foto: Reuters)

PERTH – Untuk pertama kali dalam kariernya, tujuh kali juara grand slam, Venus Williams akan turun di turnamen Piala Hopman, yang digelar di Perth pada 29 Desember 2012 hingga 5 Januari 2013.

 

Venus akan berpasangan dengan John Isner untuk mewakili Amerika Serika di ajang turnamen tenis beregu ini. Venus dan Isner bakal diandalkan AS untuk menghadang unggulan lain dari Serbia yang menurunkan dua petenis terbaiknya, Novak Djokovic dan Ana Ivanovic.

 

Dengan keikutsertaan Venus untuk pertama kalinya di Piala Hopman, dia mengaku senang dan berharap akan menjadi pengalaman berharga sekaligus membawa pulang Piala itu ke negaranya.

 

"Saya belum pernah ke Perth. Saya tidak pernah bermain di Piala Hopman, sehingga bagi saya itu akan menjadi pengalaman yang indah," kata Williams, seperti dilansir Theage, Rabu (19/9/2012).

 

"Saya sudah menyaksikan secara langsung setiap tahun di TV (Piala Hopman). Jadi, sekarang saya bisa bermain di sana, saya sangat senang," ungkapnya.

 

Piala Hopman juga dianggap salah satu turnamen pemanasan menjelang digelarnya Australia Open. Turnamen beregu ini berbeda dengan Piala David dan Piala Fed. Perbedaannya dapat dilihat dari laki-laki dan perempuan yang bermain bersama dalam satu tim, berkompetisi satu sama lain dengan mewakili negaranya masing-masing. Para pemain biasanya diundang untuk mengikuti turnamen ini, sedangkan pelatih negara yang bersangkutan tidak boleh ikut campur dalam menyeleksi tim.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini