Nitya/Pia Telurkan Emas Pertama DKI

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 19 September 2012 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 19 251 692222 tvIyKhVhda.jpg (foto:Randy Wirayudha)

PEKANBARU – Setelah dua emas di nomor beregu putra dan putri di cabang bulutangkis meleset, akhirnya DKI Jakarta memetik emas pertamanya di nomor ganda putri perorangan atas nama Nitya Krishinda/Pia Zebadiah, petang ini, Rabu (19/9/2012).

 

Dihelat di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Nitya/Pia harus melewati tiga set yang terbilang mendebarkan kontra pasangan Jawa Barat, Devi Tika/Komala Dewi. Di set pertama, emosi Pia dan Nitya sudah mulai tersulut akibat beberapa keputusan wasit yang dinilai kontroversial. Set pertama berakhir 23-21 untuk kemenangan putri-putri Priangan.

 

Kendati begitu, Pia/Nitya mampu bangkit di set kedua dengan menang mudah 21-16. Seakan mendapat “angin kedua”, Duet DKI itu berhasil membungkus kemenangan 21-14 di set penentuan. Adapun perunggu didulang duet Jawa Timur, Jenna Gozali/Shendi Puspa serta pasangan DKI lainnya, Della Destiara/Dian Fitriani.

 

“(mental) kita tadi sempat goyah, ya karena beberapa keputusan kontroversial dari wasit. Klimaksnya ada di set kedua saat sudah ada poin yang masuk untuk kita. Tapi karena bandonya Pia jatuh, wasit memerintahkan untuk mengulang servis,” ujar Nitya yang ditemui usai pengalungan medali.

 

“Dari situ emosi kita naik dan sempat goyah di permainan. Tapi lama kelamaan kita bisa lebih tenang lagi,” lanjutnya.

 

Sementara mengenai emas yang diraihnya, Nitya dan Pia mengaku tak ada beban dari kontingen untuk merebut emas. Hanya saja, mereka merasa punya kewajiban untuk menang karena sudah menginjak partai puncak.

 

“Kalau rasa deg-degan sih, enggak ya. Kita mainnya lepas kok dan enggak memikirkan bahwa selama ini DKI belum dapat emas. Tapi ya kita punya beban moral dan kewajiban saja dari kita berdua,” tandas Nitya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini