nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Yakin Finis Tiga Besar

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 16 September 2012 15:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 09 16 38 690581 iWnMEndeS2.jpg Andrea Dovizioso sangat konsisten sepanjang musim ini dan kini bertengger di posisi keempat klasemen dengan 150 poin/Getty Images

MISANO – Andrea Dovizioso masih yakin bisa merebut podium di MotoGP San Marino kendati hanya start dari posisi ketujuh. Pembalap Monster Tech 3 Yamaha yang akan menjadi rider Ducati musim depan ini percaya diri karena akan tampil di balapan kandangnya.

 

Dovizioso sadar dengan hanya start dari baris ketiga, Italiano berusia 28 tahun ini butuh kerja keras untuk mewujudkan targetnya itu. Namun, sorak sorai dari puluhan ribu penonton tuan rumah bakal jadi pelecut untuk tampil all-out.

 

Dovi cuma berharap cuaca di Misano World Circuit Marco Simmoncelli tidak buruk seperti pada hari-hari sebelumnya. Dovizioso merupakan salah satu pembalap yang tidak mengikuti sesi latihan pada Jumat kemarin.

 

“Saya tidak puas dengan hanya menempati grid ketujuh. Kami seharusnya melakukan pekerjaan dengan lebih baik lagi tapi bagaimanapun saya tetap yakin bisa mencatat podium kendati hanya start dari baris ketiga,” kata Dovizioso seperti dikutip dari Crash.

 

“Saya tahu ini akan sangat berat karena kami akan membalap di trek di mana tidak ada catatan waktu yang bisa kami jadikan pegangan. Ini akan sedikit berjudi,” ujar Dovizoso.

 

“Semoga saja cuaca pada balapan nanti akan baik sehingga bisa mengihndari masalah pada dua tikungan awal yang sangat ketat. Saya butuh start yang bagus dan saya tak sabar bertarung memperebutkan podium di depan pendukung saya,” tutur Dovizioso.

(auz)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini