Rencana Kepindahan Hamilton Didukung Alonso

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 16 September 2012 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 16 37 690596 RmVKev853e.jpg Fernando Alonso (tengah) mendukung kepindahan Lewis Hamilton (kanan) dari McLaren/Getty Images

MARANELLO – Rencana kepindahan Lewis Hamilton dari McLaren ke Mercedes mendapat dukungan dari rival beratnya Fernando Alonso. Pembalap Ferrari itu menilai Hamilton akan membuat keputusan yang tepat dengan meninggalkan McLaren akhir musim ini.

 

Spekulasi kepindahan Hamilton memang berhembus semakin kencang belakangan ini. Pada Jumat kemarin dilaporkan oleh media-media di Inggris bahwa masa depan Hamilton akan ditentukan pada GP Singapura pekan depan.

 

Kini, Alonso pun ikut-ikutan mengomentari nasib Hamilton. Alonso mendukung bila juara dunia 2008 itu ingin pindah. Menurut Alonso, keputusan pindah dari McLaren di akhir musim 2007 lalu merupakan keputusan terbaik yang pernah dibuat sepanjang hidupnya.

 

“Itu merupakan keputusan terbaik yang pernah saya ambil sepanjang hidup saya,” kata juara dunia 2005 dan 2006 tentang keputusan hengkang dari McLaren pada akhir musim 2007, masa di mana terjadi skandal Spygate, kepada Marca.

 

“Jika Hamilton juga melakukan evaluasi atas opsi tersebut, saya tidak melihat kenapa semua orang mengatakan itu tidak mungkin. McLaren memang tim yang kuat, tapi terakhir kali mereka memenangi gelar juaranya pada 2008 lalu, hanya di tikungan terakhir pada balapan pamungkas,” ujar Alonso.

 

“Jika gelar tersebut dianggap tak ada, maka Anda perlu mencari lebih lama lagi untuk menemukan gelar mereka sebelumnya,” tutur Alonso.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini