Masa Depan Hamilton Terungkap di Singapura?

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 15 September 2012 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 15 37 690388 uQdi4pIAYO.jpg Lewis Hamilton saat memenangi GP Monza (Foto: Reuters)

WOKING - Lewis Hamilton masih bungkam terkait masa depannya. Namun, kabar yang b erhembus, pembalap McLaren ini akan mengumumkan rencana masa depannya pada seri F1GP Singapura, pekan depan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Hamilton memang ramai diisukan bakal hengkang dari skuad Silver Arrows pada akhir musim ini. Tim kaya asal Jerman, Mercedes disebut-sebut akan jadi pelabuhan karier juara dunia 2008 itu pada musim depan.

Sebagaimana dikutip Crash, Sabtu (15/9/2012), kubu McLaren kabarnya masih berharap pembalap yang memberikan gelar juara pada 2008 itu bertahan. Namun meminta kesediaan Hamilton menurunkan bayarannya.

Sementara itu, kubu Mercedes kabarnya siap memberikan bayaran yang lebih besar dari yang diterima Hamilton bersama McLaren. Selain gaji tinggi, Mercedes juga menyediakan bonus apabila pembalap asal Inggris tersebut mampu meraih hasil yang ditargetkan.

“Hamilton sepertinya terkejut dengan keputusan McLaren yang bahkan tidak berani membayar gaji seperti yang didapatnya saat ini,” demikian ulasan sebuah media Inggris, Sportsmail.

Selain faktor gaji, kehadiran sosok Ross Brawn di Mercedes menjadi pertimbangan lain Hamilton. Brawn diketahui merupakan sosok dibalik kesuksesan Brawn GP (sebelum jadi Mercedes) menjuarai F1 2010, dan juga sosok dibalik sukses Michael Schumacher menjuarai F1 bersama tim Benetton dan Ferrari.

“Hamilton nampaknya tertarik bekerja di bawah arahan Brawn dan salah satu manufaktur terbesar. Mercedes mampu memberikannya paket mobil yang bisa mewujudkan impiannya menyamai rekor Ayrton Senna dengan tiga gelar juara,” lanjut Sportsmail.

Dengan berbagai pertimbangan ini, Hamilton diyakini akan memberikan keputusan terkait masa depannya sebelum musim ini berakhir. Ada peluang dia bakal mengumumkannya pada seri F1GP Singapura, pekan depan.

Konon, di Mercedes nanti, Hamilton akan menggantikan posisi Michael Schumacher. Schumacher sendiri kabarnya baru akan mengumumkan masa depannya pada Oktober mendatang.

Di sisi lain, McLaren kabarnya juga sudah menyiapkan antisipasi jika Hamilton hengkang. Tim yang bermarkas di Woking ini isunya akan merekrut salah satu diantara Paul Di Resta atau Heikki Kovalainen.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini