nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda F1 Ragukan Vettel Cetak Hattrick

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 12 September 2012 18:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 09 12 37 688924 FIh6NVjDAu.jpg Sebastian Vettel (foto: Reuters)

VIENNA – Legenda Formula One (F1) Niki Lauda meragukan Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel bakal kembali menjadi juara dunia lagi di musim 2012 ini. Menurut penilaiannya, Vettel memiliki terlalu banyak problem pada musim ini. 

Selama ini hanya ada dua pembalap yang sukses mencetak tiga kali juara dunia secara beruntun atau hattrick. Mereka adalah Juan Manuel Fangio asal Argentina dan pembalap Jerman, Michael Schumacher. 

Lauda menganggap Vettel bakal sulit untuk mengikuti jejak para seniornya. Sebab pada klasemen sementara pembalap, Vettel masih menduduki posisi keempat, di bawah Fernando Alonso, Lewis Hamilton, dan Kim Raikkonen. 

“Beberapa masalah kualitas telah membayarnya untuk meraih gelar juara. Kesalahan bisa saja terjadi, tapi semuanya masih bisa diperbaiki,” ucap Lauda, seperti disitat Osterreich, Rabu (12/9/2012).

“Secara teoritis Vettel tidak akan kehilangan kesempatan untuk juara. Tapi pada prakteknya (itu), Alonso jelas meyakinkan untuk meraih gelar juara, Ferrari tampil sangat konsisten,” tandas juara F1 tiga kali ini.

Selain Ferrari, mantan pembalap yang kini berusia 63 tahun itu juga mengomentari pergerakan McLaren Mercedes. “Mereka memiliki pembalap yang kuat, dan mereka memiliki kecepatan untuk berkembang menjadi yang terbaik,” tutupnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini