nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton: Ini Kesempatan Terbaik Sejak 2008

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 11 September 2012 17:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 09 11 37 688319 79w7SOi5Q6.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

WOKING – Pembalap McLaren, Lewis Hamilton menilai saat ini dia merasa berpeluang untuk memenangkan gelar juara dunia Formula One musim 2012, setelah dia memenangkan Grand Prix Italia akhir pekan lalu.

 

Bagi Hamilton, saat ini adalah kesempatan terdekat untuk mengakhiri tahun sebagai juara dunia F1 sejak pembalap asal Inggris ini memenangkan gelar tersebut pada tahun 2008. Dia juga mewaspadai peningkatan performa yang ditunjukkan driver Lotus, Kimi Raikkonen.

 

"Ini adalah kesempatan yang paling dekat sejak tahun 2008," kata Hamilton, seperti dilansir The Times, Selasa (11/9/2012). "Kami akhirnya mendapat mobil di mana kami dapat menantang dan bersaing di barisan depan,” lanjutnya.

 

“Kami tidak memiliki mobil seperti ini dalam beberapa tahun belakangan. Jadi, kami tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada kali ini,” ujarnya.

 

Hamilton juga senang dengan capaian McLaren pada dua balapan terakhir, meski dia menganggap pesaing untuk merebut gelar juara bukan hanya dirinya, melainkan seluruh pembalap yang berada di peringkat lima besar klasemen.

 

"Kami jelas memiliki paket tertentu pada dua balapan terakhir, kami tampil sangat kuat. Ini luar biasa. Tapi, Kimi mendapat sepuluh poin di Italia dan saya masih menganggap semua pembalap di perongkat lima atau enam besar sebagai ancaman untuk meraih gelar,” paparnya.

 

Saat ini Hamilton menduduki peringkat kedua klasemen sementara pembalap dan terpaut 37 poin dari Alonso yang masih kokoh di puncak dengan mengumpulkan 179 poin. Peringkat ketiga ditempat pembalap Lotus, Kimi Raikkonen dengan koleksi 141 poin.

 

Juara bertahan Formula One, Sebastian Vettel dari Red Bull Racing menyusul di belakangnya dengan mengumpulkan 140 poin, sedangkan rekan setim Vettel, Mark Webber berada di peringkat kelima dengan koleksi 132 poin.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini