Lewati Ferrer, Djokovic Tantang Murray di Final

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 10 September 2012 01:36 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 10 39 687377 6V2pxuoULN.jpg Novak Djokovic, berhasil balas dendam atas kekalahan di perebutan medali perunggu dari David Ferrer di Olimpiade London 2012 lalu/AP Photo

NEW YORK – Juara bertahan US Open Novak Djokovic memastikan diri lolos ke final setelah berhasil melewati hadangan unggulan keempat David Ferrer 2-6 6-1 6-4 6-2 dalam waktu 2 jam 32 menit di semifinal.

 

Unggulan kedua asal Serbia itu seolah tidak terganggu dengan adanya penundaan laga selama satu hari pada Sabtu malam kemarin waktu setempat. Petenis berusia 25 tahun itu memanfaatkan benar keunggulannya dari baseline.

 

Laga ditunda selama satu hari setelah pihak kepolisian New York mengeluarkan adanya peringatan cuaca buruk. Di saat Murray menikmati masa istirahatnya sehari lebih panjang, pada Minggu pagi keesokan harinya Djokovic kembali ke Arthur Ashe Stadium untuk melanjutkan pertandingan.

 

Bertanding di cuaca cerah, Ferrer gagal mengulangi dominasi yang dia tunjukkan saat unggul 5-1 di set pertama. Justru Djokovic yang terlihat lebih nyaman.

 

Peraih lima gelar grand slam ini melesakkan 28 winner, dua kali yang ditorehkan Ferrer. Djokovic juga hanya membuat 20 unforced error berbanding 31 milik Spaniard.

 

“Sungguh sebuah kelegaan bisa melewati pertandingan ini,” kata Djokovic yang berharap bisa menjadi orang pertama yang mempertahankan gelar US Open setelah Roger Federer melakukannya pada 2008 lalu.

 

Di final nanti, Djokovic siap kembali memupus impian Andy Murray dan juga masyarakat Inggris yang ingin memiliki petenis juara grand slam sejak terakhir kali Fred Perry melakukannya pada 1936 silam.

 

Dari 14 pertemuan keduanya, Djokovic sukses menang atas peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu sebanyak delapan kali.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini