2.748 Personel Siap Amankan Kedatangan SBY

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 10 September 2012 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 10 251 687740 75IUL4ugXA.jpg Presiden SBY (tengah).(foto:Dok Sindo)

PEKANBARU - Sekitar 2.748 personel akan mengamankan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rombongan dalam acara pembukaan PON XVIII di Pekanbaru, Riau besok.

 

Pandam Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Paulus Lodewijk mengatakan pasukan pengamanan VVIP terbesar adalah pasukan dari TNI khususnya Angkatan Darat (AD).

 

"Prajurit TNI itu ada 1984 personel. Mereka yang disebar terdiri dari Sniper dari Batalyon Rider 100 Sumut, Jihandak (Penjinak bahan peledak) dari Sumatera Barat kita juga libatkan pasukan Arhanud. Kita juga dibantu dengan personil Polri dalam pengaman VVIP itu. Jumlah pengamanan ini hanya untuk VVIP," kata Pangdam Lodewijk di Pekanbaru.

 

Sejumlah tempat yang menjadi tempat pengamanan kedatangan orang nomor satu Tanah Air yakni Bandara SSK Pekanbaru dan tempat penginapan.

 

"Semua tempat yang kemungkinan akan menjadi kunjungan Pak Presiden akan kita seterilkan, termasuk Stadion Utama Riau. Namun untuk pengamanan ring 1, berada di Paspampres (pasukan pengamanan presiden)," katanya.

 

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini