Djokovic: Emas Olimpiade Buat Murray Pede

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 09 September 2012 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 09 39 687209 pdnehzJlKl.jpg Andy Murray. (Foto: Reuters)

NEW YORK - Petenis asal Inggris Raya, Andy Murray berpeluang meraih gelar Grand Slam pertamanya usai berhasil melaju ke final US Open. Petenis peringkat dua dunia Novak Djokovic mengatakan, Andy Murray sedang dalam tingkat kepercayaan diri penuh.

 

Murray, yang meraih medali emas pada Olimpiade 2012 London lalu, berhasil melaju ke partai puncak usai menundukkan Tomas Berdych asal Republik Ceska, lewat pertandingan melelahkan 5-7, 6-2, 6-1 dan 7-6. Ini merupakan final US Open kedua bagi Murray, setelah pernah melakukannya pada 2008.

 

“Siapapun yang pernah bermain melawan Andy tahu sebagus apa dia. Pertanyaannya bukan apakah dia bisa mengalahkan saya, Roger, dan Rafa? Dalam tenis, kebanyakan adalah urusan mental, dan saya yakin kemenangan pada Olimpiade membuat Andy memilikinya,” ujar Djokovic, seperti dilansir DNA, Minggu (9/9/2012).

 

“Saat saya memenangi Wimbledon pada 2011, tidak ada pemain lain selain Roger dan Rafa yang memenangi turnamen sejak 2002. Setelah itu, saya memiliki kepercayaan diri lebih, dan segalanya berubah bagi saya. Medali emas di London bagus untuk Andy, dan ia akan menggunakannya sebagai batu loncatan untuk memenangi turnamen utama (Grand Slam),” sambungnya.

 

Pada partai puncak, Murray akan berhadapan dengan pemenang semifinal lain, antara Djokovic melawan petenis Spanyol, David Ferrer. Kemarin, pertandingan tersebut ditunda lantaran adanya angin kencang.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini