Singkirkan Berdych, Murray Tembus Final

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 09 September 2012 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 09 39 687130 PSmZ7DOj4t.jpg Andy Murray. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Andy Murray berpeluang untuk mendapatkan gelar juara grand slam pertamanya. Juara Olimpiade London itu meraih tiket ke partai final, setelah menumbangkan Tomas Berdych lewat pertandingan melelahkan 5-7 6-2 6-1 7-6.

 

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Minggu (9/9/2012) dini hari WIB, Murray mendapatkan perlawanan sengit dari Berdych pada set pertama. Servis keras petenis asal Ceska itu tidak mampu dikembalikan Murray dan menutup set pertama dengan skor 7-5.

 

Murray bangkit pada set kedua. Permainan efektif yang diperlihatkan petenis asal Skotlandia itu menyulitkan Berdych. Murray berhasil merebut set kedua dengan skor 6-2 dan skor berubah menjadi 1-1.

 

Dominasi Murray berlanjut pada set ketiga. Angin yang berhembus kencang nampak menyulitkan Berdych dalam melakukan servis. Keadaan ini mampu dimanfaatkan Murray untuk merebut set ketiga dengan kemenangan 6-1.

 

Duel sengit terjadi pada set keempat. Berdych seperti tidak mau menyerah begitu saja. Sejumlah servis kerasnya tidak dapat dikembalikan oleh Murray, membuat Berdych mendapatkan banyak angka.

 

Sebenarnya, Murray sempat memimpin dengan skor 6-5. Namun, servis-servis keras yang dilepaskan Berdych kembali membuat Murray tidak berdaya dan memaksa pertandingan hingga babak tie break.

 

Dalam babak tie break, sebenarnya Berdych sempat memimpin dengan skor 4-1. Namun, Murray tidak pantang menyerah dan memperkecil ketinggalan menjadi 3-5. Akhirnya, Murray mampu mengembalikan keadaan dan menang 7-6 (9-7).

 

Kemenangan ini, maka Murray berpeluang mendapatkan gelar grand slam perdananya. Pada partai final, Murray akan menunggu pemenang antara Novak Djokovic yang akan berhadapan dengan David Ferrer.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini