Hamilton Disarankan Tak Pindah ke Mercedes

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 09 September 2012 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 09 37 687242 cRmaMmO6rA.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Daylife)

MONZA - Pembalap Formula One (F1) Lewis Hamilton diisukan segera mengakhiri kebersamaannya dengan McLaren, dan bergabung dengan Mercedes. Namun, juara dunia tiga kali F1, Jackie Stewart menyarankan agar Hamilton lebih baik bertahan.

 

Isu hengkangnya Hamilton dari McLaren memang telah berembus sejak beberapa bulan ke belakang. Setelah sempat dihubung-hubungkan dengan Ferrari, juara dunia F1 pada 2008 tersebut kini kabarnya dekat dengan Mercedes.

 

“Secara personal, saya akan bertahan di McLaren. Mereka memiliki sumber daya, uang, komitmen jangka panjang, dan pengalaman hebat. Dia tidak akan ada di sini sekarang tanpa mereka, dan Anda seharusnya selalu memiliki loyalitas,” ujar Stewart, seperti dilansir GMA, Minggu (9/9/2012).

 

“Jika Anda pindah ke Mercedes, yang merupakan perusahaan hebat, maka hanya akan butuh waktu lima menit untuk membuat keputusan berhenti dari olah raga ini, karena masalah ekonomi. Jadi, jika saya berpikir jangka panjang, saya akan memilih tinggal di McLaren,” sambungnya.

 

Kabar hengkangnya Hamilton ke tim lain tak terlepas dari menurunnya performa pembalap berusia 27 tahun tersebut. Setelah menjadi juara dunia pada 2008, Hamilton bahkan belum pernah mengakhiri musim di peringkat tiga besar.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini