Serena Tantang Azarenka di Final

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 08 September 2012 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 08 39 686916 i9zoOjBTVQ.jpg Serena Williams.(foto:Reuters)

NEW YORK – Serena Williams menantang Victoria Azarenka di partai final US Open 2012. Tiket diraih setelah Serena meraih kemenangan mudah atas Sara Errani dua set langsung 6-1 6-2.

 

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (8/9/2012) pagi WIB, Serena mendominasi pertandingan sejak set awal. Pukulan keras yang dilepaskan oleh petenis asal Amerika itu seperti tidak mampu dikembalikan Errani.

 

Dengan mudah, Serena mendapatkan poin demi poin karena pukulannya tidak dapat dikembalikan oleh Errani. Akhirnya, petenis peringkat empat dunia itu mengalahkan Errani lewat kemenangan 6-1.

 

Dominasi Serena berlanjut pada set kedua. Juara Olimpiade London ini langsung memimpin dengan skor 5-1. Errani berusaha bangkit. Petenis asal Italia itu sempat merebut game ketujuh dan memperkecil ketinggalan menjadi 5-2.

 

Sayang, perlawanan Errani hanya sampai disitu saja. Strategi Errani untuk bermain reli ternyata salah. Serena menutup pertandingan set kedua dengan kemenangan 6-2, setelah servis kerasnya tidak dapat dikembalikan Errani.

 

Pada partai final, Serena sudah ditunggu oleh lawan tangguh Azarenka. Juara Australian Open itu berhasil ke partai puncak, setelah sebelumnya menyisihkan Maria Sharapova di babak semifinal.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini