nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone Kian Dekat Promosi ke MotoGP

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 08 September 2012 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 09 08 38 687020 eRuRntJmmm.jpg Andrea Iannone bakal segera promosi ke MotoGP (Foto: Google)

MUGELLO - Andrea Iannone kian optimistis menatap peluangnya promosi ke MotoGP. Ini terjadi menyusul penampilan apiknya saat melakoni sesi tes bersama Ducati.

Iannone, pembalap tim Speed Masters di kelas Moto2 mendapat kesempatan mengikuti sesi tes selama tiga hari yang dilakoni Ducati di Mugello. Dalam sesi tersebut, pembalap Italia ini mampu mencatatkan waktu tercepat, 1 menit 48,3 detik.

Catatan ini hanya terpaut sekira 0,2 detik, atau kedua terbaik setelah catatan Valentino Rossi di sesi kualifikasi tahun ini. Sementara itu, Nicky Hayden mampu mencatatkan hasil lebih baik yakni 1 menit 47,671 detik.

“Saya mencatatkan waktu terbaik 1 menit 48,3 detik (pada Kamis) dan perasaan saya dengan tim dan Ducati juga cukup bagus. Tapi, motor ini memang agak sulit dikendalikan,” tutur Iannone dikutip Autosport, Sabtu (8/9/2012).

“Saya tidak menyangka bisa mencatatkan hasil itu, jadi saya bahagia. (Direktur tim) Fillipo Preziosi cukup puas, karena ini adalah kali pertama saya mengikuti tes dan bekerja sama dengan mereka,” sambungnya.

Dengan penampilannya yang cukup apik, Iannone dikabarkan bakal diorbitkan Ducati untuk tampil di MotoGP pada musim depan. Namun, karena tim utama sudah memiliki dua pembalap yakni Hayden dan Andrea Dovizioso yang mulai bergabung musim depan, Iannone dikabarkan bakal dimasukkan ke tim satelit.

“Saat ini, saya bisa mengatakan bahwa sudah dekat, tapi semua itu masih harus menunggu pengumuman. Meski begitu, semua orang boleh menebak di mana saya akan bermain tahun depan,” imbuh pembalap 23 tahun ini.

Iannone sendiri mengaku tidak terlalu berharap akan segera naik pangkat ke MotoGP. Pembalap yang saat ini menempati urutan empat klasemen sementara Moto2 ini mengaku masih ingin fokus di balapan kelas dua tersebut.

Secara keseluruhan, ini adalah pengalaman yang luar biasa, di mana saya merasa nyaman (dengan Ducati). Namun, untuk saat ini prioritas saya adalah fokus pada balapan Moto2 di Misano,” pungkasnya.

Menurut isu yang berembus, masa depan Iannone akan diumumkan dalam sepekan ke depan. Selain Iannone, pembalap lain yang juga diisukan bakal bergabung dengan tim satelit Ducati adalah Ben Spies yang kontraknya tidak diperpanjang Yamaha.

(acf)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini