nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenis Putri DIY Optimistis Tembus 8 Besar

Ridwan Anshori, Jurnalis · Sabtu 08 September 2012 16:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 09 08 251 687034

YOGYAKARTA - Tim tenis putri DIY optimistis bisa melenggang ke babak 8 besar. Hal ini berdasarkan hasil drawing pool yang menempatkan DIY berada di Grup C bersama Bali dan tuan rumah Riau. Diprediksi dari Pool C ini DIY dan Riau melenggang ke babak 8 besar.

 

Pelatih Tenis Putri DIY Abdul Alim mengaku beruntung anak didiknya berada di Pool C. Hal ini membuat peluang ke lolos ke babak 8 terbuka lebar. DI atas kertas, DIY bisa mengalahkan Bali seperti yang diraihnya pada Pra PON lalu. "Undia pool yang menguntungkan," katanya, Sabtu (8/9).

 

Jika DIY berhasil mendulang kemenangan dari Bali di pertandingan pertama, peluang ke babak 8 besar terbuka lebar. Namun, jika hasilnya kalah peluang DIY terasa berat mengingat di laga terakhir penyisihan pool harus berjibaku dengan Riau yang dihuni atlet peringkat 6 nasional. "Namun, kami optimistis bisa melaju ke babak 8 besar," tegasnya.

 

Persoalannya, adalah setelah melaju ke babak 8 besar, DIY harus berjibaku dengan tim tangguh dari Pool B yang dihuni Kalimantan Timur, Jawa Barat dan Sumatera Selatan. "Kalau lolos, di babak 8 besar DIY akan bertemu antara Kalimantan Timur dan Jawa Barat. Dua daerah tersebut merupakan tim kuat," ujarnya.

 

Berdasarkan undian pool tenis putri, persaingan ketat bakal terjadi di Pool D yang diisi tim-tim tanguh yakni Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten. Dua tim terbaik Pool D ini akan berjibaku dengan dua tim terbaik Pool A yang terdiri DKI Jakarta, Kalimantan Selatan dan Lampung.

 

Untuk memuluskan lolos ke babak 8 besar, Dosen FIK UNY sudah menyiapkan strategi, salah satunya menentukan komposisi pemain yang ditrunkan di masing-masing nomor yang dilombakan. Dari empat atlet yang dikirim, hanya Rekyan Woro yang bakal bertanding di dua nomor yakni perorangan dan ganda.

 

Sedangkan tiga atlet lainnya yakni Soraya Yareclin bertanding di nomor perorangan, Rani Fitri di nomor ganda berpasangan dengan Rekyan Woro serta petenis putri termuda Hanifah hanya turun di nomor beregu. "Dengan materi yang dimiliki, kami akan berjuang sekuat tenaga untuk lolos ke babak selanjutnya, syukur bisa membawa pulang medali," pintanya.

 

Undian Pool Tenis Lapangan Putri PON XVIII/2012

 

Pool A (DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Lampung)

Pool B (Kalimantan Timur, Jawa Barat, Sumamtera Selatan)

Poll C (DIY, Riau, Bali)

Pool D (Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten)

(fit)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini