Schumacher: Nasib Saya Diputuskan Oktober

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 07 September 2012 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 07 37 686729 XnV2Tt6QYK.jpg Michael Schumacher, tidak terganggu dengan rumor dia akan digantikan oleh Lewis Hamilton/Reuters

MONZA – Michael Scumacher tetap pada keputusannya bahwa masa depan dia di Formula 1 tetap ditentukan Oktober mendatang kendati saat ini beredar isu Lewis Hamilton bakal menggantikan posisinya di Mercedes musim depan.

 

Rumor Hamilton ke Mercedes tersebut dihembuskan oleh bekas bosnya di Jordan pada 1991 silam, Eddie Jordan. Saat ditanya terkait pernyataan Jordan tersebut, Schumacher menolak berkomentar.

 

“Ya, saya sudah membaca atau mendengar hal tersebut, tapi saya enggan membuat komentar,” kata pembalap berusia 43 tahun itu seperti dikutip dari Autosport.

 

Pada akhir Agustus lalu, Schumacher memang menyatakan bahwa keputusan soal musim 2013 akan ditentukan pada bulan depan. Kontrak juara dunia 7 kali itu memang habis akhir musim ini.

 

“Dengan amat jelas saya katakan tak ada pernyataan lebih lanjut soal hal ini. Kami sudah memberitahu Anda sebelumnya bahwa keputusan baru diambil pada Oktober dan itu tidak berubah,” tutur Schumacher.

 

Isu kepindahan Hamilton ke Mercedes ini mengingatkan publik pada peristiwa serupa yang dialami Schumacher pada 1995 silam saat hengkang dari Benetton ke Ferrari. Saat ditanya kenapa pembalap mau pindah dari mobil juara ke mobil kurang kompetitif (saat itu Benetton lebih kuat daripada Ferrari), Schumacher menilai kondisinya saat itu berbeda.

 

“Keputusan yang saya buat pada 1996 lalu sangat jelas dilandasi faktor lain yang terjadi saat itu di mana saya ingin perubahan. Saya tengah mencari tantangan baru,” ujar Schumacher.

 

“Ketika saya pertama kali bertemu dengan Jean Todt (saat itu general manager Ferrari), dan kami bertukar ide-ide serta pandangan, ternyata ada korelasi yang sangat jelas. Inilah masa depan yang saya cari,” pungkas Schumacher.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini