nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggar Jabar Incar Medali Di Nomor Beregu

Panji Qadhafi, Jurnalis · Kamis 06 September 2012 15:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 09 06 251 686061 Bpg2VfPYW4.jpg

BANDUNG - Demi prestasi gemilang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII yang tinggal dua hari lagi, kesiapan setiap cabang olahraga terus dimatangkan. Begitu juga dengan cabor anggar yang menggelar simulasi pertandingan seperti halnya pertandingan nanti di PON mendatang sebagai langkah untuk menuju kesiapan bertanding para atlet.

 

Pada PON XVIII kali ini, tim anggar Jabar mengincar medali emas pada nomor beregu dari setiap nomor. Dengan begitu simulasi yang digelar disesuaikan dengan masing-masing nomor yang akan dipertandingkan, yaitu nomor degen, floret dan sabel.

 

“Pada PON Riau ini, peluang medali emas untuk Jabar cukup terbuka lebar pada nomor beregu, sehingga kami terus menggenjot memetangkan pada nomor itu,”kata pelatih tim anggar Jabar, Christina M Timisela beberapa waktu lalu.

 

Christin menilai, dengan program simulasi tersebut, mental para atlet yang akan berjuang nanti bisa lebih terasah. Pasalnya pada program ini, diberlakukan sistem voor untuk beregu putri. Jadi pada atlet putra, harus mengejar ketertinggalan poin, dari tim putri. “Dengan simulasi itu, pastinya mental para atlet akan terlatih,” singkatnya.

 

Untuk cabor anggar, pertandingan akan digelar pada tanggal 12 September 2012, dan rencananya anggar Jabar akan bertolak ke Riau tanggal 7 September besok. “Pertandingan ntuk cabor anggar pada tanggal 12 September, dan kami akan berangkat ke Riau lima hari sebelumnya,”kata Christina.

 

Meski begitu, tim anggar Jabar tidak melakukan program aklimatisasi, pasalnya Christina menilai, selama ini timnya sudah terbiasa berlatih di tempat yang panas. “cuaca di Riau memang panas, tapi kami tidak lagi menyesuaikan dengan cuaca di sana, kita sudah terbiasa latihan dengan cuaca panas,” ungkapnya.

 

Disinggung masalah target, untuk cabor anggar KONI menargetkan empat medali emas. Namun hal tersebut disikapi dengan bijak oleh Christina, pasalnya kemampuan Jabar sudah terukur ketika melihat setiap kali melakukan uji tanding baik itu Kejurnas maupun kejuaraan Internasional, Jabar selalu masuk dalam peringkat tiga besar.

 

Melihat pencapaian tersebut Christina dan tim tetap optimistis untuk bisa meraih yang terbaik di PON saat ini dengan meraih target yang dicanangkan. Namun meskipun begitu, dirinya tidak merasa berbangga hati, karena tim anggar Jabar harus tetap fokus pada pertandingan yang ada di hadapan mereka nanti.

(hmr)

Berita Terkait

PON 2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini