Singkirkan Juara Bertahan, Azarenka Maju ke Semifinal

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 05 September 2012 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 05 39 685217 7e6LeiBryr.jpg Victoria Azarenka, menangi laga epik atas Samantha Stosur/Reuters

NEW YORK – Petenis putri nomor 1 dunia Victoria Azarenka berhasil menyingkirkan juara bertahan US Open Samantha Stosur di babak perempatfinal. Azarenka menang tiga set 6-1 4-6 7-6 (5) dalam waktu 2 jam 30 menit.

 

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Vika langsung menggebrak dengan merebut empat game pembuka di set pertama. Sayang, hujan tiba-tiba turun dan menghentikan momentum performa bagusnya.

 

Beruntung, Azarenka tidak kehilangan irama permainannya dan menutup set pertama dengan keunggulan 6-1.

 

Pada set kedua, Stosur yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh ini mampu bangkit. Pukulan-pukulan petenis asal Australia ini jauh lebih bertenaga dan memaksa Azarenka bertahan di baseline.

 

Setelah sempat saling susul-menyusul angka, Azarenka terpaksa mesti mengakui keunggulan Stosur. Petenis asal Belarusia itu pun menyerah 4-6.

 

Pertarungan seru terjadi di set penentuan. Azarenka punya rekor sempurna 10-0 alias selalu menang sepanjang 2012 ini ketika laga mesti dilanjutkan ke set ketiga.

 

Benar saja, smes-smes keras dan backhand akurat dari Azarenka sukses menembus pertahanan Stosur. Meski Stosur sempat memaksakan tie break, tapi Azarenka tidak tertahan untuk memenangi pertandingan dengan skor 7-6 (5).

 

“Saya kehabisan kata-kata. Saya pikir kami berdua menampilkan laga tenis yang hebat,” kata Azarenka seusai pertandingan.

 

“Kami berdua terkadang merasakan tekanan. Kami berdua telah memberikan segalanya dan masing-masing membuat satu sama lain berlari seperti orang gila,” ujar Azarenka.

 

Azarenka, yang memenangi grand slam pertamanya di Australia Terbuka tahun ini, sukses menjaga rekor selalu menang atas Stosur dalam tujuh pertandingan. Keberhasilannya melangkah ke semifinal memastikan status petenis no.1 dunia tetap aman di tangannya.

 

Di babak semifinal nanti, Azarenka akan berhadapan dengan pemenang antara Maria Sharapova atau Marion Bartoli.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini